wahyu rizal nugraha

Selasa, 11 Desember 2012

Ujian Oh Ujian :D



12-12-2012 masih musim ujian, biar semangat ujiannya baca ini dulu

Ujian sudah mulai dan banyak pengalaman baru didalamnya, dengar kata ujian sebenarnya gue lebih sering bilangnya ulangan soalnya ujian itu lebih identik dengan ujian kehidupan atau apalah :D ulangan itu punya arti simple yaitu mengulang semua pelajaran yang sudah di bahas selama satu semester. Jadi, apa yang harus ditakuti kan Cuma mengulang hehehe.

Ngomong-ngomong soal ujian, ulangan, semesteran atau apalah pasti tidak lepas dari kata menyontek haha itu sudah jadi tradisi kawand, loe tau gak siapa yang untung ketika ulangan tiba?? Yang untung itu tukang urut soalnya banyak pelajar-pelajar yang lehernya sakit hehe, abis lehernya dipanjang-panjangin ke timur, tenggara, selatan, barat daya, barat, barat laut, utara, timur laut haha. Pokoknya demi jawaban semua pasti dilakukan. Selain nyontek sama teman ada lagi yang sering dilakukan orang yaa termasuk gue yaitu bikin pelampung atau contekan dikertas kecil terus dikantongin deh pengawas lengah dikit langsung dikeluarin padahal kalau dipikir-pikir bikin contekan itu tidak penting soalnya pas loe bikin tu contekan loe pasti baca buku dulu terus tulis deh di selembar kertas, dengan tidak sengaja loe sudah belajar. Jadi buat apa contekan.


Bicara tentang ujian gue punya pengalaman buruk kawan, mmm cerita gak yaa,,,, cerita aja deh, waktu itu gue masih kelas 6 SD hehe masih ingusan. Waktu itu Ujian Nasional pelajaran matematika, gue gak kenal pengawasnya soalnya guru dari sekolah lain. Guru gue pesannya sih bawa kalkulator aja. Besoknya gue udah siap-siap gue udah bawa kalkulator dari rumah ternyata eh ternyata kalkulator gue paling besarrrr sial!!! gimana pakenya ni. Tidak lama kemudian ujian nasional pun dimulai soal sudah dibagikan dan seperti yang sudah gue duga soal-soalnya susah banget. 10 menit setelah ujian dimulai gue liat kanan kiri temen gue udah ngitung pake kalkulator, gue bingung gimana keluarin kalkulator gue yang segede kulkas yang udah gue sembunyiin di laci meja. Dengan sedikit gemetar kalkulator pun sudah berada di paha dan mulai digunain buat ngitung. Tidak tau kenapa tiba-tiba kalkulator itu jatuh brakk wadawww hahaha seketika muka gue jadi pucat, pikiran kosong rasanya pengen mati aja. Untung pengawasnya baik gue gak disuruh keluar gue Cuma disuruh pindak ke bangku paling depan. Tapi sejak itu gue trauma sama yang namanya ujian huh gue tobat deh nyontek.

Pengawas ujian, sebenarnya nilai ujian loe ditentukan bukan karena seberapa keras loe belajar tapi seberapa baik guru yang mengawas di ruangan loe ketika ujian hehehe. Pengawas ujian itu bermacam-macam kawan ini sedikit contohnya:

1.      Pengwas Gabut : Alias gaji buta, kerjanya Cuma masuk main hape baca koran
2.      Pengawas Asik : pengawas yang memang sudah dikenal oleh para peserta ujian. Menghadapi pengawas asik yang seperti ini, biasanya para peserta dengan terang-terangan langsung nyontek (kadang awalnya misterius
3.      Pengawas killer : Pengawas yang paling tidak di tunggu-tunggu oleh para peserta ujian, apabila ada peserta yang ketahuan menyontek dia akan bersikap tegas dan membuat para pencontek lain gemeteran!
4.      Pengawas mistis : seperti halnya pengawas gabut, seolah-olah tidak memperhatikan tetapi berpura-pura, terus dia akan ninggalin ruang ujian. Dari situ dia langsung tau siapa aja yang sudah menyontek, mustahil. Lupain aja deh kalau berhadapan dengan pengawas yang seperti ini.

Ngomong-ngomong gue lupa belajar, bikin contekan dulu eh belajar dulu deh. udah dulu yaa tips ujiannya wassalamualaikum

http://twitter.com/wahyunerazzurri --> Follow Low Low

koment koment!!!!

2 komentar: